Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja para personil customer service BCA kantor pusat dalam menyediakan layanan bagi nasabah. Namun demikian, penulis membatasi penelitian atas fungsi customer service dalam melakukan tugasnya melayani nasabah. Untuk memenuhi penelitian ini, penulis mengadakan riset kepustakaan yang berkaitan dengan audit manajemen dan customer service. Selain itu, penulis juga mengajukan compliance test kepada pihak perusahaan dan menyebarkan kuisioner kepada 50 responden yang dipilih secara acak. Penulis juga melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang dimiliki BCA terkait dengan pelayanan terhadap nasabah. Dari hasil evaluasi tersebut diketahui bahwa prosedur – prosedur yang dimiliki sudah cukup baik, akan tetapi halnya prosedur tersebut belum mampu dijalankan dengan baik oleh personil customer service BCA. Dari hasil evaluasi secara menyeluruh diperoleh bahwa kinerja customer service BCA kantor pusat dinilai cukup baik oleh para nasabahnya. Penulis juga masih menemukan beberapa saran untuk meningkatkan pelayanan dari customer service BCA. |