Program pelatihan karyawan sangat penting bagi perusahaan untuk menjamin tersedianya karyawan yang ahli dan terampil dalarn bidangnya, juga mempunyai semangat kerja dan loyalitas yang balk terhadap pekerjaannya, serta bertanggung jawab terhadap perusahaan. Penelitian dilakukan untuk melihat pengaruh program pelatihan dengan kualitas kerja karyawan pada PT Bank DKI Kantor Pusat Djuanda. Hasil penelitian mi didasarkan pada tehnik-tehnik pengumpulan data antara lain dengan kuesioner pengendalian internal, tes -ketaatan terhadap prosedur pelatihan. Beberapa kelemahan yang ditemukan antara lain pelatihan yang tidak disesuaikan dengan kebutuhan karyawan, penempatan posisi yang tidak disesualkan setelah pelatihan serta perusahaan tidak memberikan program pelatihan secara merata. Penulis juga membenikan kesimpulan secara urnum hasih audit yang telah dilakiikan. Adapun beberapa saran seperti pengadaan tes awal dan tes akhir pada setiap program pelatihan, program pelatihan harus disesualkan dengan strategi pengembangan perusahaan, serta perusahaan mampu meningkatkan program pelatihan yang sudah ada dan disesuahkan dengan fungsi jabatan. Saran-saran mi dapat ditenapkan dalam perusahaan yang diharapkan bermanfaat bagi perusahaan. |