Anda belum login :: 24 Nov 2024 12:49 WIB
Detail
BukuPENGARUH PERSEPSI PENGUSAHA TENTANG AUDIT LINGKUNGAN TERHADAP CORPORA TE SOCIAL RESPONSIBILITY
Bibliografi
Author: Y, RATNA PALUPI ADITYA WULAN ; Petronila, Thio Anastasia (Advisor)
Topik: konsep audit hingkungan; tujuan fungsi audit hingkungan; manfaat audit lingkungan; dan corporate social responsibility.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ratna Palupi A.W.Y & Erika Esyaniartha's Undergraduate Theses.pdf (493.42KB; 70 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3251
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kurangnya perhatian perusahaan terhadap tanggung jawab sosial khususnya di bidang Iingkungan karena pengusaha dan pihak
manajemen perusahaan masih menganggap hat tersebut akan banyak membebani perusahaan. Masih banyak perusahaan yang menganggap tanggung jawab perusahaan melindungi hingkungan
merupakan tindakan yang kurang efektif datam meningkatkan citra perusahaan dibandingkan dengan mehakukan bentuk tanggung jawab
sosiat iainnya, seperti di bidang keagamaan, pendidikan, dan bantuan korban bencana alam. Padahal dengan mernihiki tanggung jawab
sosial terhadap hingkungan, perusahaan tidak hanya mernperoieh citra yang balk tapi juga dapat mengantisipasi kerugian yang disebabkan
keahaian perusahaan dalam ingkungan rnelaiui penerapari audit lingkungan dalam perusahaan. Untuk dapat mernahami dan melaksanakan audit hingkungan dengan balk diperhukan adanya
persamaan persepsi mengenal konsep, tujuan/fungsi, dan manfaat audit hingkungan. Tanpa adanya persamaan persepsi dapat
menimbulkan kesalahan dan kesenjangan komunikasi dalam setiap upaya penyelesaian masalah. Tujuan penehitian ml adalah untuk menganasis pengaruh antara pensepsi pengusaha mengenai konsep audit hingkungan,
tujuan/fungsi audit hmngkungan, dan manfaat audit Ilngkungan terhadap corporate social responsibility. Penelitian mi ditakukan terhadap pengusaha yang tergabung dalam Rotary Club Sentral Jakarta. Data
dikumpulkan melalui daftar pertanyaan (kuesioner) dan pengotahan data menggunakan metode regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS.
Hash penehitian menunjukkan bahwa persepsi pengusaha tentang konsep audit hingkungan, tujuan fungsi audit hingkungan, dan manfaat audit hingkungan mempunyai pengaruh yang signifikan
terhadap corporate social responsibility dan memiliki parameter bernilai positif. Para pengusaha yang memihiki pemahaman yang benar tentang konsep, tujuan fungsi, dan manfaat audit hingkungan cenderung menganggap audit hingkungan sangat berperan dalam
meningkatkan corporate social responsibility.
Untuk memperoleh hasH yang lebih balk, maka dalam penehitian selanjutnya penlu menambah vaniabel dan jumlah responden yang dijadikan sampel. Adanya pengaruh yang signifikan
antara persepsi penausaha tentang konsep, tujuanlfungsi, dan manfaat audit hingkungan terhadap corporate social responsibility
dapat menyebabkan tanggung jawab perusahaan dalam bidang hingkungan hidup semakin balk. Selain itu pemenintah dan pihak-pihak
yang terkait dengan hingkungan hidup perlu lebih meningkatkan program sosiatisasi audit hingkungan pada pengusaha-pengusaha di Indonesia.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)