1. Alasan dan Tujuan Penelitian Penelitian mi dilakukan untuk menilai kegiatan customer service pada PT Setia Cipta Markindo dan untuk membandingkan teori yang Penulis dapat dengan prakteknya, untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar sarjana. 2. Metode Penelitian Penulis menggunakan 2 metode datam melakukan penelitian yaltu dengan riset lapangan dan dengan riset kepustakaan 3. Hash Penelitian Penulis melakukan audit atas Customer Service pada PT Setia Cipta Markindo tanggal 20 November 2005 sampai dengan 21 April 2006 dan selama masa tersebut, Penulis mendapatkan beberapa temuan audit, yaltu pelaksanaan tugas Customer Service pada Perusahaan mi masih belum independent sehingga tidak memiliki independensi dalam tanggung jawab mengkomunikasikan hasil kerjanya kepada atasan. Selain itu juga penilaian kinerja yang dilakukan bagi staff Customer Service hanya dilakukan satu tahun sekali oleh departemen sumber daya anusia. Call Centre yang telah dibuat di Perusahaan ini juga belum dapat disajikan secara ringkas dan sistematik. 4. Simpulan dan Saran Berdasarkan hash temuan audit, Penulis menital bahwa Perusahaan belum cukup.efisien dan efektif dalam menjalankan kegiatan Customer Service-nya. Masih ada beberapa hat yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. Untuk itu Penulis telah membenkan saran untuk memperbaiki kekurangan tersebut. |