Anda belum login :: 28 Nov 2024 00:18 WIB
Detail
ArtikelRepositioning Tourism In Indonesia Using Conceptual Model Of Strategic Marketing  
Oleh: Ginting, Ginta
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Organisasi dan Manajemen vol. 3 no. 2 (Sep. 2007), page 116-130.
Topik: Culture Base; Repositioning/Positioning; Strategic Marketing; Tourism
Fulltext: ginta.pdf (240.73KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ153.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTulisan ini mengetengahkan suatu model untuk mereposisi sektor pariwisata di Indonesia dengan menekankan pada pengembangan strategi pemasaran. Pengembangan model ini lebih melihat pada aspek kontekstual strategis. Bahasan terfokus pada repositioning pariwisata dengan menggunakan tiga tahapan strategis: analisis situasi saat ini, proses dan implementasi. Beberapa teori pemasaran seperti differentiation, segmentation dan positioning digunakan sebagai pendekatan untuk mengidentifikasi persepsi dan preferensi konsumen terhadap produk dan service yang dihasilkan oleh sektor pariwisata. Paradigma ‘cultur base’ yang melandasi teori ini menggunakan pendekatan konsep experience marketing yang menekankan pada sisi keatraktifan dan keunikan dalam menciptakan competitive advantage. Model ini diharapkan dapat bermanfaat dalam memecahkan problem sektor pariwisata secara komprehensif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)