Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:21 WIB
Detail
BukuTinjauan Terhadap Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Alat Pengukuran Kinerja Pada Consumer Loan Group Bank M
Bibliografi
Author: PRATIWI, ARTHA VINA ; Sugiharto, Agustinus (Advisor)
Topik: Balanced Scorecard; Bank; Consumer Loan; Pengukuran Kinerja Pada Consumer
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Artha Vina Pratiwi's Undergraduate Theses.pdf (299.86KB; 78 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3114
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Memasuki era informasi dan globalisasi, perekonomian dunia semakin terbuka, pangsa pasar perusahaan semakin meluas dan batas perdagangan antar negara semakin tipis. Dapat dikatakan konsumen menjadi semakin well informed. Dunia perbankan juga tidak terlepas dari kompetisi dalam dunia usaha saat ini. Perbankan memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia. Kegiatan utama perbankan adalah pada area penghimpunan dana dan penempatan dana. Penempatan dana salah satunya dapat melalui pemberian kredit pada consumer. Dalam skripsi ini, penulis melakukan tinjauan terhadap penerapan Balanced Scorecard (BSC) pada Consumer Loan Group Bank M. Penulis menguraikan tiap perspektif BSC yang diterapkan oleh Bank M, menganalisis hubungan kausal antar tiap target kerja pada masing-masing perspektif serta pengukuran kinerja yang dilakukan oleh manajer Bank M. Dalam penelitian ini, penulis ingin mengetahui: (1) Bagaimana penerapan BSC pada consumer loan group Bank M? (2) Apa target-target kerja yang ditetapkan dalam usahanya meningkatkan nilai Bank M? Dari hasil tinjauan dapat disimpulkan: (1) Bank M telah menggunakan BSC dengan sangat baik. (2) Penerapan BSC telah disusun mulai dari penyusunan strategi secara umum, grup, departemen dan individu. (3) Bank M telah mengembangkan scoring model untuk mendukung pelaksanaan BSC atas tiap grup dalam Perusahaan. (4) Bank M juga menetapkan target-target kerja yang harus dipenuhi oleh tiap karyawan berupa service level agreement (SLA) yang telah dirancang sebelumnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)