Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:57 WIB
Detail
BukuPERLINDUNGAN METODE PENJUALAN BISNIS WARALABA PAPA RON’S PIZZA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 30 TAHUN 2000 TENTANG RAHASIA DAGANG
Bibliografi
Author: KURNIA, JOSHUA AGUNG ; Selvie, Valerie Paskalia (Advisor)
Topik: UNDANG-UNDANG NOMOR 30 TAHUN 2000 TENTANG RAHASIA DAGANG
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Joshua Agung Kurnia's Undergraduate Theses.pdf (273.22KB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-2291
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini, dimana perdagangan semakin mengglobal dan persaingan diantara pelaku-pelaku usaha semakin ketat, seringkali ditemukan adanya praktekpraktek curang yang terjadi di dunia bisnis yang dilakukan para pelaku usaha untuk mengungguli para pesaingnya. Untuk mengurangi terjadinya hambatanhambatan yang berkaitan dengan alih teknologi dan mencegah persaingan
curang dalam perdagangan internasional, diaturlah mengenai penegakkan hak kekayaan intelektual dalam TRIPs (Trade Related Aspects of Intellectual
Property Rights) merupakan bagian dan lampiran dari pembentukan organisasi perdagangan dunia (WTO) yang telah diratifikasi oleh Indonesia.
Salah satu objek pengaturannya adalah perlindungan terhadap rahasia dagang.Rahasia dagang timbul dari informasi bisnis yang dirahasiakan yang memberikan keuntungan kompetitif bagi pemiliknya dari para pesaingnya
yang tidak mengetahui dan tidak menggunakan informasi tersebut dan telah dilakukan upaya-upaya untuk menjaga kerahasiaannya. Undang-undang Rahasia Dagang pada intinya adalah untuk melindungi pemilik rahasia dagang dari perbuatan persaingan curang yang dilakukan pesaingnya. Dalam bisnis waralaba terkandung lisensi dari berbagai Hak Kekayaan Intelektual termasuk
didalamnya rahasia dagang yang salah satunya berupa metode penjualan.Pada bisnis waralaba Papa Ron’s Pizza, metode penjualan termasuk salah satu bagian dari rahasia dagang yang dilindungi oleh pemilik atau pemberi waralaba tersebut. Hal ini dilindungi melalui perjanjian waralaba yang didalamnya tercantum klausul mengenai larangan untuk mengungkapkan rahasia dagang. Serta mendaftarkan lisensi tersebut ke Direktorat Jendral Hak Kekayan Intelektual.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)