Kebutuhan akan outer beauty atau kecantikan luar saat mi semakin meningkat seiring dengan semakin meningkatnya keinginan konsumen untuk selalu dapat tampil dengan lebih menanik balk fisik maupun mental. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak bermunculan perusahaan yang menawarkan pelayanan akan outer beauty. Dalam usahanya untuk memenangkan pasar, menarik perhatian serta mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan penggunaan jasa nantinya, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang salon perawatan kecantikan haruslah menjalankan promosi yang balk dan tepat sasaran, Karena latar belakang tersebut, penelitian mi dilakukan untuk mengetahui sejauhmana pengaruh strategi bauran promosi LUTUYE SALON terhadap perilaku konsumen.Teoni bauran promosi dan konsep AIDA digunakan sebagai acuan dalam penelitian mi. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif dan asosiatif dengan teknik analisa kuantitatif dan kualitatif. Perolehan data dilakukan melalui wawancara dengan supervisor LUTUYE SALON dan melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada responden. Data yang akan dianalisa diuraikan dalam bentuk tabel dan analisa kuantitatif yang diuji dengan korelasi dan regresi sederhana yang dipermudah dengan penggunaan program SPSS. Berdasarkan analisa data, diperoleh hasil penelitian yang menunjukan bahwa ada hubungan yang kuat dan ada pengaruh antara strategi bauran promosi dengan perilaku konsumen. |