Penulisan skripsi mi bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap strategi persaingan Papa Ron’s di kota Bogor dan penyajian produk pizza. Penelitian mi juga untuk mengetahui apakah strategi selama mi dilakukan pihak Restoran Papa Rons Pizza, Bogor, telah berhasil. Penelitian mi menggunakan metode penelitian deskriptif yakni untuk mengetahui nilai variabel mandiri tanpa membuat perbandingan atau menghubungkan variabel yang satu dengan yang lain dan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling secara accidental sampling. Sampel diambil 110 orang responden yang sedang menikmati pelayanan di Restoran Papa Ron’s, Bogor. Teknik analisa yang dilakukan adalah statistik deskriptif dengan penyajian data melalui tabel. Untuk mengetahui persepsi konsumen diukur dengan menggunakan skala likert yang mempunyai gradasi positif sampai negative. Berdasar analisa mean, disimpulkan bahwa persepsi konsumen terhadap strategi persaingan yang sangat dominan adalah restoran Papa Ron’s Pizza buka selama 24 jam setiap han. Dan persepsi konsumen terhadap penyajian produk yang paling dominan adalah bahwa Papa Ron’s Pizza menyajikan pizza dalam berbagai ukuran. Hal ini nimembuktikan bahwa strategi bersaing yang dilakukan Restoran Papa ron’s Pizza, Bogor, dalam kurun waktu 4 tahun mi telah berhasil. |