Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:32 WIB
Detail
BukuIMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING PUBLIC & RELATION PADA HOTEL THE PARK LANE JAKARTA
Bibliografi
Author: BRAM, PERRY ; Tampubolon, Lamtiur Hasianna (Advisor)
Topik: MARKETING PUBLIC & RELATION
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Perry Bram's Undergraduate Theses.pdf (565.8KB; 56 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1374
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu sektor yang terpenting di dalam peningkatan ekonomi Indonesia adalah sektor perhotelan. Oleh karena itu, perkembangan sektor ini harus diperhatikan dengan baik, terutama oleh pemerintah. Bisnis perhotelan yang semakin ketat membuat para pebisnis semakin terpacu untuk bersaing dalam bisnis ini. Hal inilah yang terus diusahakan oleh setiap bisnis perhotelan agar dapat memenuhi setiap selera konsumen dan memuaskannya dengan pelayanan-pelayanan yang diberikan sehingga mampu bersaing dengan pesaing-pesaing lainnya dan juga memberikan nilai tambah bagi konsumen. Maka dari itu, strategi pemasaran (Marketing) merupakan hal utama yang harus diandalkan dalam hal ini agar dapat bersaing lebih ketat terhadap pesaing-pesaing lainnya. Selain pemasaran, komunikasi adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk dijalankan karena merupakan salah satu sarana pendukung dalam kegiatan perusahaan. Saat ini, bidang komunikasi dan hubungan masyarakat (Public Relation) merupakan ujung tombak perusahaan dalam persaingan global yang semakin ketat. Hal ini disebabkan karena setiap perusahaan saling bersaing untuk mendapatkan gambaran yang positif untuk menaikkan citra perusahaan.
Dalam bidang perhotelan, seorang PR harus juga mampu untuk memasarkan jasa-jasa yang disediakan pada hotel karena sangat dirasakan kedekatan antara hubungan masyarakat dengan pemasaran. Maka dari itu, bidang ini dikenal sebagai Marketing Public Relation (MPR). MPR adalah jenis pendekatan pada pasar yang merupakan hasil gabungan antara pemasaran dan hubungan masyarakat. Hotel The Park Lane Jakarta adalah salah satu hotel terbaik di Jakarta yang menawarkan pelayanan dan keramahan sebuah hotel yang terbaik pada setiap konsumennya. Terbukti dengan adanya standar hotel berbintang lima yang merupakan standar terbaik dari sebuah hotel. Hotel ini sengaja ditujukan untuk para business travellers atau pelancong yang datang ke Jakarta untuk berbisnis. Maka dari itu, fasilitas-fasilitas yang disediakan di hotel ini kebanyakan untuk memudahkan para pebisnis melakukan kegiatan bisnisnya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi Marketing & Public Relation pada hotel The Park Lane Jakarta. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode kualitatif, karena bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Teknik penelitian dilakukan dengan menggunakan metode wawancara dan observasi yang kemudian hasilnya dipaparkan secara mendalam oleh penulis dan di analisis secara deskriptif. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa konsumen tertarik mengikuti program-program MPR jika pihak MPR hotel sebagai pembuat strategi, membuat berbagai program yang menarik dan diikuti dengan pengembangan citra dan kualitas hotel yang dilakukan secara berkala agar para konsumen selalu merasa nyaman dan menjadikan hotel ini sebagai pilihan utama.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)