Objek dari penelitian adalah pelanggan restoran Platinum dan karena adanya keterbatasan waktu dan luasnya permasalahan yang akan diteliti, maka jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 orang dan wilayah sekitar Plaza semanggi dengan metode Convenience Sampling, dilihat dan karakteristik atribut penelitian yang dijelaskan dalam 18 pertanyaan. Rumusan masalah penelitian adalah apakah pelayanan yang diberikan oleh Restoran Platinum sudah sesuai dengan keinginan pelanggan dan menggunakan metode importance Performance Analysis / Tingkat Kepentingan dan Kinerja yang menggunakan Diagram Kartesius. Data dianalisis dapat memperoleh simpulan yang dapat menentukkan tingkat kepentingan dan kepuasan responden terhadap atnibut penelitian yang diajukan oleh penulis. Hasil dan simpulan faktor-faktor yang penlu dipnionitaskan adalah menyajikan makanan yang berkualitas, kru restoran yang bersedia menolong. Faktor-faktor yang memuaskan, yakni makanan sesuai pesanan. Keramahan restoran melayani pelanggan. Faktor yang harus dipertahankan adalah kru restoran bersedia menjelaskan menu makanan, kru restoran yang selalu slap menjawab pertanyaan pelanggan, dapat dipercaya. Dan faktor yang kurang penting adalah ketepatan waktu sesuai dengan janji yang telah diberikan. Dan simputan tersebut maka kita akan mengetahul sampai sejauh mana tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang telah dibenikan oleh Restoran Platinum. |