Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:21 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
EVALUASI PENERAPAN STRATEGI PERSONAL SELLING PADA CV NAFIRITY PUTRA GEMILANG BERDASARKAN PENDAPAT KONSUMEN
Bibliografi
Author:
Halim, Anteony
;
Uyanto, Stanislaus Suryadi
(Advisor)
Topik:
PERSONAL SELLING
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5622
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Situasi perekonomian yang lesu di Indonesia saat ml membuat persaingan dalam dunia usaha menjadi sangat ketat dan memaksa perusahaan untuk terus meningkatkan penjualan melalul kegiatan pemasaran yang efektif. Salah satu perusahaan yang menghadapi persoalan mi adalah CV Nafirity Putra Gemilang. Karena tingginya tingkat
persaingan, maka CV Nafirity Putra Gemilang perlu menetapkan strategi promosi yang tepat untuk menank perhatian dan minat konsumen. Salah
satu strategi promosi yang dapat digunakan adalah melalul kegiatan persona! selling. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi personal selling yang dilakukan berdasarkan pendapat konsumen. Penelitian mi menggunakan metode deskriptif agar penelitian dapat menggambarkan secara jelas mengenai strategi persona! selling yang dilakukan oleh perusahaan dan data dianalisis dengan menggunakan alat
bantu Microsoft Excel dan Windows SPSS versi 12.0.
Dan penelitian ml diperoleh hash bahwa kegiatan promosi yang dilakukan perusahaan dalam memasarkan produknya sebagian besar
dilakukan metalui personal selling oleh agen penjualnya. Penilaian konsumen (dilihat dan nilai mean yang diperoleh) terhadap kepribadian
agen penjual dan kemampuan menjual agen penjual tersebut secara keseluruhan dapat dinilai baik yaitu sebesar 3.88 dan 4.02. Namun masih
terdapat beberapa pernyataan yang memiliki mean yang rendah walaupun hash dan semua pernyataan dalam kuesioner adalah baik yaitu pada pernyataan “Agen penjual cepat tanggap pada permasalahan anda” sebesar 3.42 dan pada pernyataan “Agen penjual dapat memberikan
perhatian pada keberatan pelanggan” yaltu sebesar 3.42. Saran yang dapat diberikan kepada CV Nafirity Putra Gemilang, sebaiknya CV Nafirity Putra Gemilang mampu untuk mempertahankan
kinerja yang telah dinilai baik oleh para responden dan terus mengembangkan pelatihan dan pendidikan bagi para agen penjualnya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)