Laporan magang mi berdasarkan kegiatan magang yang dilakukan oleh penulis pada Yayasan Cakra Buana yang bergerak di bidang jasa pendidikan, dimana Yayasan Cakra Buana menawarkan jasa pendidikan dan tingkat TK, SD, SMP, SMA. dan SMK. Selama penulis melakukan magang khususnya di bagian promosi Yayasan Cakra Buana. penulis melihat bagaimana Yayasan Cakra Buana melakukan kegiatan promosinva. antaralain dengan membagi-bagikan brosur, melakukan wa~vancara dengan \varta\van media cetak. mengevaluasi kegiatan promosi serta menerima kunjungan dan berbagai pihak. Strategi prornosi yang dilakukan oleh Yayasan Cakra Buana cukup beragam, mi dilakukan agar Sekolah Cakra Buana lebih dikenal oleh masyarakat luas dan dengan itu diharapkan akan meningkatkan jumlah siswa setiap tahunnva. Hasil pengamatan penulis selama magang di Yayasan Cakra Buana, penulis melihat adanya kekurangan dalam perencanaan promosi maupun sumber daya manusia. Untuk itu diharapkan pihak Yayasan Cakra Buana membuat rencana promosi secara sistematis yang bertujuan agar kegiatan promosi bisa dilakukan dengan maximal dan tercapainya target yang diinginkan oleh yayasan, serta melakukan pelatihan untuk meningkatkan sumber daya manusianya. |