Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:31 WIB
Detail
BukuTanggung Jawab Sosial Perusahaan Dalam Dunia Bisnis dan Pengaruhnya Terhadap Citra Perusahaan the Body Shop
Bibliografi
Author: Ferdanesia ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: Sosial Perusahaan; Body Shop
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ferdanesia' Undergraduate Theses.pdf (1.47MB; 121 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5539
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sebuah perusahaan tidak hanya dilihat dari kekuatan finansialnya saja, tapi juga dari segi dampak dan perilakunya terhadap masyarakat sekitar, yang terwujud dalam tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility). Dan salah satu akibat dan diterapkannya tanggung jawab sosial perusahaan adalah peningkatan citra perusahaan (corporate image) itu sendiri.
Dengan mengambil contoh pada PT. Monica Hijau Lestari sebagai pemegang licence The Body Shop di Indonesia, penulis tertarik untuk membahas
permasalahan tersebut dengan topik: “ Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Dalam Dunia Bisnis dan Pengaruhnya Terhadap Citra Perusahaan The Body
Shop”.Dalam melakukan penelitian, peneliti mengumpulkan data dengan cara melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 warga perumahan ciputat baru, tangerang. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik sampling aksidental. Periode penyebaran kuesioner mulai tanggal 12 — 10 November 2006. Adapun metode pengolahan data yang digunakan setelah hasil kuesioner
yang bersifat kualitatif diubah dalam bentuk kuantitatif yang kemudian diukur dengan menggunakan skala Iikert, dan dihitung dengan menggunakan program SPSS 12.0 for windows, adalah uji Korelasi menggunakan Pearson Product
Moment, dan uji regresi linier sederhana, setelah melalui uji reliabilitas (alpha cronbach) terhadap soal-soal yang ada di dalam kuesioner.
Dan kedua metode tersebut didapat hasil, korelasi Pearson Product Moment adalah sebesar rp= 0,655, yang artinya terdapat pengaruh yang kuat dan signifikan antara tanggung jawab sosial perusahaan dengan citra perusahaan. Pedoman untuk melihat tingkat hubungan kedua variabel tersebut dapat dilihat pada tabel 4.34. Dan hasil uji regresi linier sederhana didapat hasil R = 0,655 yang artinya pengaruh yang diberikan oleh variabel independen yang dalam penelitian mi adalah tanggung jawab sosial terhadap variabel dependen yaitu citra perusahaan sebesar 42,90 %. Dimana persamaan garis regresi menggunakan metode kuadrat terkecil (least squares method) yang didapat adalah y= 11,808 + 0,540x.Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkah bahwa pengaruh
penerapan tanggung jawab sosial perusahaan dalam dunia bisnis yang dijalankan oleh The Body Shop memiliki pengaruh positif terhadap citra perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)