Meskipun saat mi peran periklanan tidak seefektif dulu, namun perusahaan tetap saja memilih periklanan untuk mempromosikan produk mereka. Bagi mereka ikian masih merupakan media yang paling luas jangkauannya dan dapat menjangkau semua lapisan. Oleh karena betapa pentingnya perikianan bagi perusahaan, maka penulis tertarik meneliti tentang faktor apa saja yang mempengaruhi perusahaan untuk memasang ikian di SCTV. Faktor-faktor itu antara lain jam tayang, target konsumen, programprogram yang diminati, dan harga pemasangan ikian. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis faktor dan dalam pengambilan data menggunakan cara survey dengan menyebarkan kuesioner dengan metode Purposive Sampling. Dan data yang diperoleh melalui kuesioner, semua faktor dipertimbangkan perusahaan namun jika dilihat dan atribut yang paling kuat dipertimbangkan untuk memasang iklan di SCTV adalah durasi iklan, jenis pekerjaan konsumen, penghargaan SCTV Awards dan waktu tayang ikian. |