Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Kepuasan Pelanggan PT. Helu Trans Di Wilayah Jakarta Atas Penerapan Iso 9001 : 2000
Bibliografi
Author:
Ade, Angelina
;
Haryadi, Adi
(Advisor)
Topik:
Kepuasan Pelanggan
;
ISO 9001:2000
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Angelina Ade's Undergraduate Theses.pdf
(894.84KB;
90 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1367
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan pelanggan adalah suatu keadaan di mana kebutuhan, keinginan, dan harapan pelanggan dapat terpenuhi melalui jasa yang ditawarkan. Yang dimaksud dengan pelanggan adalah para pelanggan PT. Helu Trans yang sering menggunakan jasa PT. Helu Trans di wilayah Jakarta. PT Helu Trans adalah perusahaan jasa transportasi (forwarding) yang menerapkan standar ISO 9001 tahun 2000 dalam meningkatkan kinerja organisasi dan pencapaian sasaran mutu yaitu kepuasan pelanggan. ISO 9001 tahun 2000 adalah standar internasional yang menetapkan berbagai persyaratan untuk sistem manajemen mutu yang dapat digunakan untuk penggunaan internal organisasi, sertifikasi atau tujuan kontrak dan difokuskan untuk mengefektifkan sistem manajemen mutu dalam memenuhi persyaratan pelanggan. Penelitian ini membahas mengenai kepuasan pelanggan PT. Helu Trans di wilayah Jakarta atas penerapan ISO 9001:2000. Mengenai ukuran kepuasan pelanggannya dilihat dari indikator-indikator kepuasan pelanggan yang terdapat dalam PT. Helu Trans sesuai ISO 9001 yaitu segi kualitas, biaya, keamanan, dan moral. Penelitian dilakukan dengan cara wawancara mendalam kepada 4 staff ekspor-impor perusahaan pelanggan dan 2 orang staff PT. Helu Trans untuk mendapatkan data yang diperlukan. Kemudian data yang didapat dianalisis dan disesuaikan dengan indikator-indikator kepuasan pelanggan PT. Helu Trans dan teori ISO 9001:2000. Berdasarkan hasil penelitian, analisis kepuasan pelanggan PT. Helu Trans di wilayah Jakarta atas penerapan ISO 9001:2000 dinilai telah cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Helu Trans. Hal ini terlihat dari jawaban para pelanggan yang menjawab cukup puas dengan keseluruhan pekerjaan yang diberikan kepada PT. Helu Trans.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)