Anda belum login :: 24 Nov 2024 17:40 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Pemasaran PT. Gita Bhakti Mandiri Dalam Meningkatkan Penjualan Dengan Analisa Swot (Strength, Weakness, Opportunity, Threat)
Bibliografi
Author:
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor);
Chandra, Irene Nur
Topik:
Strategi Pemasaran Dengan Analisa Swot
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Irene Nur Chandra's Undergraduate Theses.pdf
(618.46KB;
134 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1366
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Era globalisasi telah membawa berbagai negara ke suatu perkembangan yang semakin pesat dalam segala bidang. Ada yang melihat globalisasi sebagai sebuah proyek yang diusung oleh negara-negara adikuasa, sehingga bisa saja orang memiliki pandangan negatif atau curiga terhadapnya. Dari sudut pandang ini, globalisasi tidak lain adalah kapitalisme dalam bentuknya yang paling mutakhir. Negara-negara yang kuat dan kaya praktis akan mengendalikan ekonomi dunia dan negara-negara kecil makin tidak berdaya karena tidak mampu bersaing. Sebab, globalisasi cenderung berpengaruh besar terhadap perekonomian dunia, bahkan berpengaruh terhadap bidang-bidang lain seperti budaya dan agama. Dampak terhadap perdagangan adalah persaingan yang semakin ketat antar perusahaan. Hal ini semakin dirasakan seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan membuat negara hampir tidak memiliki batas. Berbagai kalangan dapat mengakses internet dengan mudah dan mendapatkan berbagai informasi yang mereka inginkan. Perubahan yang terjadi sedemikian rupa ini menuntut setiap organisasi atau perusahaan untuk lebih unggul dan memiliki nilai lebih supaya dapat terus eksis di bidang usahanya. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menyorot salah satu perusahaan yaitu PT. Gita Bhakti Mandiri (PT. GBM). Perusahaan ini merupakan pemasok peralatan industri dan terlibat dalam perdagangan internasional. Dapat dikatakan demikian karena PT. GBM memasok peralatan industri yang diimpor dari berbagai negara seperti Jerman, Amerika Serikat, Inggris, dan lain-lain. Sedangkan perusahaan yang merupakan pelanggan dari PT. GBM adalah perusahaan-perusahaan yang ada di dalam negeri yang bergerak di berbagai bidang (makanan, minuman, semen, pupuk). Dalam menjalankan bisnisnya, tentu PT. GBM harus memiliki strategi untuk dapat bertahan di dunia bisnis yang semakin kompleks ini. Strategi yang ingin lebih dibahas adalah strategi pemasaran yang dianalisa dengan analisa SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat). Analisa SWOT digunakan karena meliputi pembahasan atau analisa lingkungan eksternal dan internal. Analisa SWOT berguna untuk mengetahui berbagai kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman. Apabila suatu perusahaan dapat mengenali keadaan internal maupun eksternalnya, maka perusahaan dapat lebih baik dalam merumuskan strategi pemasaran dan strategi lainnya. Sehingga arah dan tujuan perusahaan dapat dicapai dengan jelas dan dapat segera diambil keputusan dalam menghadapi persaingan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)