Anda belum login :: 24 Nov 2024 03:03 WIB
Detail
BukuPengaruh Brand Positioning Terhadap Diferensiasi Produk (Studi Kasus Family Branding Pada Produk Sony Ericsson)
Bibliografi
Author: Damayanti, Bernadete Risti ; Huseini, Martani (Advisor)
Topik: Positioning; Family Branding; Produk Sony Ericsson
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Bernadete Risti Damayanti's Undergraduate Theses.pdf (802.25KB; 119 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1363
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Brand positioning sangat penting halnya bagi sebuah perusahaan dan produknya. Dari positioning itulah konsumen mengenal sebuah brand. Tidak terkecuali bagi perusahaan teknologi komunikasi seperti Sony Ericsson, dimana mereka menetapkan sebuah family branding dalm menghasilkan diferensiasi produknya. Penetapan family branding disesuaikan dengan seri ponsel, target dan segmen serta posisi yang diinginkan dari sebuah produk. Untuk menciptakan diferensiasi produk dalam membentuk positioning tersebut banyak dipengaruhi oleh berbagai faktor, yang harus diteliti terlebih dahulu. Dengan family branding tersebut maka setiap produk harus dapat memberikan timbal balik yang seimbang seperti loyalitas. Penelitian ini membahas mengenai seberapa besar pengaruh brand positioning terhadap diferensiasi produk dilihat dari faktor-faktor seperti brand, family dan model serta dilihat dari faktor penunjang yakni harga dan iklan untuk mendapatkan feedback yakni keputusan pembelian dan loyalitas konsumen Sony Ericsson. Penelitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada konsumen Sony Ericsson sebanyak 100 responden dan wawancara dengan pihak Sony Ericsson. Kemudian kuesioner ini diolah dengan menggunakan skala Likert dan dikombinasikan dengan hasil wawancara yang ada. Berdasarkan hasil penelitian, ternyata keseluruhan variabel tersebut berpengaruh atau signifikan terhadap diferensiasi produk. Pemberian family branding dirasakan konsumen sebagai kemudahan dalam keputusan pembelian. Sehingga, membuat Sony Ericsson memiliki posisi tersendiri yang berbeda dari pesaingnya. Bahkan dapat melahirkan loyalitas bagi konsumennya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)