Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:03 WIB
Detail
BukuPengaruh Customer Experience Terhadap Loyalitas Merek Pada Konsumen Breadtalk (Studi Kasus : Breadtalk Plaza Semanggi)
Bibliografi
Author: Mariana, Tenny ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Customer Experience; Experiential Marketing; Loyalitas Merek
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tenny Mariana's Undergraduate Theses.pdf (1.47MB; 145 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1360
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Konsep experiential marketing mulai membumi pada dunia pemasaran yang kini telah banyak diterapkan oleh perusahaan, yaitu dengan menambahkan unsur experience terhadap produknya. BreadTalk adalah salah satu perusahaan di industri bakery yang menerapkan konsep ini. BreadTalk hadir dengan tampilan produk yang menciptakan experience bagi konsumennya dengan merangsang panca indera (sense), perasaan atau emosi (feel), pikiran (think), tindakan (act), dan upaya konsumen menghubungkan merek dengan dirinya (relate). Sebuah merek produk yang memberikan pengalaman bagi konsumen secara kreatif akan dapat meningkatkan loyalitas merek. Pembentukkan loyalitas membutuhkan sebuah ikatan emosional antara konsumen dengan perusahaan. Ikatan emosional tersebut terbentuk melalui pengalaman unik yang dirasakan oleh konsumen terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan konsumen terhadap penerapan experiential marketing pada BreadTalk Plaza Semanggi dan seberapa besar pengaruh customer experience terhadap loyalitas merek pada konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 responden dan dengan menggunakan skala Likert serta analisa korelasi dan regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa customer experience berpengaruh positif terhadap loyalitas merek. Penerapan experiential marketing pada BreadTalk melalui implementasi kelima unsur, yaitu sense, feel, think, act, dan relate berhasil menciptakan pengalaman bagi konsumen dan ternyata unsur think dan act yang paling dominan pengaruhnya terhadap loyalitas merek pada konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)