Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:22 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Membangun Brand Equity Melalui Aktivasi Amygdala Konsumen
Oleh:
Rudito, Priyantono
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
MBA-ITB Business Review vol. 2 no. 3 (2007)
,
page 38-43.
Topik:
Brand Equity
;
Aktivasi Amygdala
;
Konsumen
;
Brand Name
;
Nama Merek
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
BB9.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Observasi sederhana tentang fenomena brand yang dilakukan penulis terhadap sejumlah mahasiswa sekolah bisnis di Indonesia menunjukkan hasil yang sangat menarik. Observasi tersebut dilakukan untuk mengetahui disparitas jawaban mereka terhadap nama merek (brand name) yang pertama kali diucapkan pada saat disebutkan seuatu kategori produk. Seratus persen jawaban para mahasiswa tersebut ternyata merujuk pada satu atau paling banyak dua nama merek yang sama saja. Pertanyaan, "nama merek apa yang pertama kali anda ingat pada saat disebutkan televisi?" dijawab secara serentak dan cepat tanpa perbedaan dengan sebuah kata "Sony". Pertanyaan yang sama untuk produk telepon genggam, ternyata mendapatkan jawaban seragam yaitu "Nokia". Sama halnya dengan pompa air. Jawaban seragam pun diperoleh melalui nama merek "Sanyo".
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)