Anda belum login :: 24 Nov 2024 06:50 WIB
Detail
ArtikelQuo Vadis Strategi Pengembangan Produk Baru Industri Manufaktur Indonesia?  
Oleh: Hariandja, Evo S.
Jenis: Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi: MBA-ITB Business Review vol. 2 no. 3 (2007), page 28-35.
Topik: Industri Manufaktur; Pengembangan Produk Baru; Quo Vadis Strategi
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: BB9.1
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelDalam lingkungan kompetitif yang global, intens, dan dinamik, pengembangan produk dan proses baru menjadi titik sentral (Wheelwright & Clark, 1991) dalam kompetisi bisnis. Kemampuan untuk lebih cepat meluncurkan produk dan proses baru ke pasar, lebih efisien, dan adaptif terhadap kebutuhan pelanggan dan mencoba melampaui ekspektasi pelanggannya sangat dibutuhkan untuk menciptakan sisi kompetisi yang signifikan bagi perusahaan. Untuk itu perusahaan dituntut lebih siap dan sigap dalam mengantisipasi setiap perubahan yang tejadi. Dalam lingkungan yang turbulen, penuh tekanan, dan haus dengan inovasi, pengembangan produk dan proses baru menjadi syarat untuk dapat dikenal dalam medan permainan bisnis. Bersamaan dengan itu, tekanan globalisasi telah mulai berdampak pada praktek pengembangan produk baru yang melintasi jangkauan industri yang luas (Eppinger & Chitkara, 2006).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)