Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:35 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kajian Potensi Pengembangan Produk IP PBX di PT Citrus Technologies
Oleh:
Destrian
;
Aldianto, Leo
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
MBA-ITB Business Review vol. 2 no. 1 (2007)
,
page 62-75.
Topik:
IP PBX
;
PT Citrus Technologies
;
Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi
;
Bisnis Citrus
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
BB9.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
PT Citrus Technologies (Citrus) adalah sebuah perusahaan start-up yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. Portofolio bisnis Citrus saat ini didominasi oleh proyek berdasarkan pesanan pelanggan yang bersifat ad-hoc. Proses bisnis yang sekarang terjadi umumnya dimulai dari inisiatif pelanggan. Guna menyeimbangkan portofolio, maka Citrus berencana untuk mengembangkan produk baru tanpa menunggu permintaan dari pelanggan. Salah satu produk baru yang menjadi kandidat adalah IP PBX. Tujuan dari kajian ini adalah memberikan masukan kepada PT Citrus Technologies mengenai perlu tidaknya Citrus melakukan penelitian dan pengembangan produk IP PBX. Masukan tersebut meliputi: -Teknologi yang harus dimiliki oleh Citrus dan cara memperoleh teknologi tersebut -Potensi pasar, karakteristik pasar, dan kompetensi di bidang IP PBX -Strategi bisnis, pengembangan produk dan pemasaran IP PBX -Kebutuhan dana untuk melakukan pengembangan produk IP PBX dan potensi pengembaliannya. Kajian tentang teknologi dilakukan menggunakan pendekatan technology profilling dan akuisisi teknologi. Aspek pasar dikaji dengan memanfaatkan hasil riset pasar pihak ketiga maupun melakukan marketing intelligence. Strategi bisnis maupun pemasaran menggunakan kerangka kerja generic business strategy, value proposition, marketing mix dan value disciplines. Teknologi inti yang perlu dimiliki oleh Citrus meliputi teknologi CPU, perangkat lunak, interface dan end-user devices. Dari hasil technology profilling, Citrus disarankan untuk membeli teknologi di bidang CPU dan interface. Sedangkan teknologi perangkat lunak dan end-user devices disarankan untuk dikembangkan sendiri. Potensi pasar IP PBX yang teridentifikasi cukup besar. Nilai pasar IP PBX di Indonesia pada tahun 2005 diperkirakan sebesar USD 20 juta dan tumbuh 17% setiap tahunnya. Pasar memiliki karakteristik yang spesifik diantaranya: -Customer-supplier close relationship -Professional buyer -Brand minded
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)