Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perancangan Permainan Interaktif Pada Bidang Logistik
Bibliografi
Author:
Triyanti, Vivi
(Advisor);
Filinia
Topik:
Interaktif Bidang Logistik
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Filinia's undergraduate Theses.pdf
(1.44MB;
76 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FTI-265
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Mata kuliah Analisa Kelayakan pabrik (selanjutnya ditulis AKP) merupakan salah satu mata kuliah tingkat lanjut di Fakultas Tenik Industri Unika Atma Jaya Jakarta. Keilmuan yang didapatkan dalam mata kuliah AKP akan banyak digunakan untuk menganalisa dan memecahkan masalah nyata, khususnya di dunia industri. Masalah yang dihadapi oleh mata kuliah AKP adalah belum terdapatnya pendekatan untuk menggambarkan kondisi nyata di dalam dunia industri yang bersifat dinamis. Oleh karena itu dibutuhkan suatu model yang dapat membuat mahasiswa untuk memahami kedinamisan yang terjadi di dunia industri. Model yang dibuat adalah permainan interaktif dengan alat bantu software. Dalam permainan interaktif ini aktifitas yang terjadi di dunia industri akan diwakili oleh masalah logistik khususnya pada masalah produksi dan distribusi. Permasalahan tersebut dipilih karena aktivitas yang terkait di dalamnya dianggap cukup mampu untuk menggambarkan kedinamisan di dunia industri. Pembuatan permainan interaktif diawali dengan tahap pengembangan konsep yang terdiri dari identifikasi kebutuhan user dan pembuatan model konseptual. Identifikasi kebutuhan user dilakukan untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dbutuhkan oleh user sehingga permainan interaktif yang akan dibuat dapat difokuskan pada kebutuhan user (pengguna permainan interaktif terebut). Berdasarkan identifikasi kebutuhan user maka dibuat model konseptual yang meupakan konsep awal dalam pembuatan permainan interaktif. Setelah tahap pengembangan konsep dinyatakan sudah valid maka dilakukan perancangan software. Perancangan software diawali dengan merancang ilmu-ilmu Teknik Industri yang akan diterapkan dalam permainan interaktif dan dilanjutkan dengan perancangan detail sistem yaitu membuat diagram alir mengenai detail permainan interaktif. Permainan interaktif dibuat dengan menggunakan bahasa visual basic dan jaringan lokal atau biasa disebut LAN (Local Area Network).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)