Ketatnya persaingan di industri media cetak belakangan ini khususnya pada majalah mengharuskan perusahaan penerbit untuk menerbitkan majalah yang memiliki performa yang baik agar majalah yang diterbitkan dapat terus dibaca oleh masyarakat dan tetap dapat bersaing dengan media cetak lainnya.Perceived quality dan suatu majalah berpengaruh secara Iangsung dalam keputusan pembelian konsumen dan loyalitas mereka terhadap majalah tersebut. Hal mi membuat peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terhadap perceived quality majalah TEMPO yang diterbitkan oleh PT TEMPO INTl MEDIA Tbk. Atnibut yang diteliti adalah disain cover, tampilan/ tata letak (layout), bahasa yang digunakan, teknik penulisan, kelengkapan artikel, kebenaran dan kemutakhiran berita, ukuran majalah, kualitas kertasketepatan waktu memperoleh majalah, dan kemudahan memperoleh majalah Penelitian mi dilakukan dengan menyebarkan 100 kuesioner kepada karyawan perkantoran yang sedang berkunjung ke food court Plaza Semanggi dengan teknik Convenience Sampling. Penyebaran kuesioner dilakukan dan tanggal 24 Januari 2006 sampai dengan 1 Februari 2006. Data yang terkumpul tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. |