Praktik magang merupakan syarat yang harus dipenuhi dalam tugas akhir jalur non skripsi. Praktik magang diharapkan agar mahasiswa dapat lebih mengerti mengenai teori-teori pemasaran yang telah diterangkan dosen-dosen pemasaran di kelas ataupun buku-buku pendukung dalam mata kuliah pemasaran. Bagi mahasiswa Ekonomi Manajemen yang mengambil konsentrasi pemasaran, praktik magang adalah saat yang tepat untuk melihat kenyataan yang ada pada bidang pemasaran pada tempat kita bekerja, sehingga kita dapat meneliti adanya kesamaan dan ketidaksamaan dalam hal teori dan kenyataannya di perusahaan tempat kita melakukan praktik magang tersebut. Praktik magang yang telah penulis lakukan selama kurang lebih 150 jam di PT Multi Bintang Indonesia Niaga tersebut memberikan banyak sekali ilmu pengetahuan yang sengat berarti bagi penulis sebagai mahasiswa jurusan Ekonomi Manajemen Pemasaran. PT Multi Bintang Indonesia Tbk merupakan perseroan yang memproduksi bir dan berbagai macam merek minuman non alkohol lainnya yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Sebagai anak perusahaan PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MBI), PT Multi Bintang Indonesia Niaga memiliki cara yang sangat unik dalam menjual dan mempromosikan produk-produknya hingga sampai kepada konsumen yaitu “Party Express” dengan bantuan dari outsource agency yaitu PT Saji Indonesia. Party Express (PE) merupakan cara yang unik dan berbeda bagi para konsumen yang ingin mengadakan acara atau suatu hal yang baru dalam menikmati minuman dingin. PE merupakan inovasi pintar dari perseroan dalam cara penjualan pesan-antar produk-produk minuman dari MBI. |