Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:18 WIB
Detail
BukuMenghadapi Persaingan Dalam Perusahaan Ekspedisi
Bibliografi
Author: Adriana, Dewi ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: Magang; Praktek Kerja; Praktek Kerja Lapangan; PERUSAHAAN EKSPEDISI
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dewi Adriana's Undergraduate Theses.pdf (202.02KB; 20 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5479
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu cara untuk meningkatkan order pengiriman konteiner adalah dengan memberikan harga yang competitive serta memberikan service yang memuaskan yang dapat dilakukan dengan cara melakukan pertemuan dengan orang yang bersangkutan untuk membicarakan harga yang sudah kita tawarkan dimana nantinya harga ini akan dapat ditawar lagi.
Dalam perhitungan pemberian harga, banyak yang harus dipertimbangkan dan diperhitungkan, seperti harga ocean freight, trucking. Harga bisa turun atau naik dengan tiba-tiba tergantung pada permintaan pasar.
Risiko yang dapat timbul dalam perusahaan ekspedisi ini adalah kalah bersaing dengan pelayaran karena ada beberapa pelayaran yang juga menjalankan usaha ini, uang perusahaan tertahan di dalam pabrik karena untuk membayar invoice, perusahaan itu belum mendapatkan pembayaran dari distributornya, barang ditahan di pelabuhan, kalah dalam mendapatkan order pabrik, perusahaan dapat gulung tikar jika pengaturan keuanggannya berantakan dan tidak jelas, mendapatkan claim untuk produk-produk perusahaan yang rusak, tidak ada pengganti rugian oleh pihak pelayaran jika terjadi kehilanggan produk atau kapal tenggelam, yang menanggung semua hal itu adalah pihak ekspedisi.
Pabrik memiliki sistem pemesanan kontainer berdasarkan harga, maksudnya bagi perusahaan ekspedisi manapun yang menawarkan harga yang paling murah ekspedisi itulah yang akan dipakai oleh pabrik tersebut. Dalam mengatasi masalah ini biasanya perusahaan ekspedisi menerapkan sistem pemberian refund untuk kepala divisi pengiriman cargo di pabrik. Tentunya marketing dari pihak ekspedisi harus selalu memiliki hubungan yang baik dengan kepala bagian pengiriman cargo.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)