Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:57 WIB
Detail
BukuAnalisis Sikap Dan Perilaku Konsumen Dalam Memilih Supermarket Sebagai Tempat Belanja
Bibliografi
Author: DHIANY ; Hardjana, Andre (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Supermarket
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dhiany's Undergraduate Theses.pdf (481.59KB; 158 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1354
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Bisnis eceran, yang sekarang ini populer dengan sebutan bisnis ritel merupakan bisnis yang dapat menghidupi banyak orang dan juga memberikan keuntungan bagi orang lain yang terlibat di dalamnya. Di banyak negara, termasuk negara-negara industri terkemuka seperti Perancis, Inggris dan Amerika, bisnis eceran merupakan salah satu sektor utama perekonomian yang mendatangkan keuntungan besar.
Di Indonesia, perkembangan bisnis eceran pun semakin berkembang pesat. Hal ini khususnya terjadi di Jakarta dan wilayah-wilayah sekitarnya seperti di kota Bekasi, dan juga umumnya di kota-kota utama lainnya misalnya Bandung, Surabaya dan Medan. Industri ritel di Indonesia berkembang dari gerai tradisional ke gerai modern, yang salah satunya berupa supermarket. Dalam skripsi ini akan dibahas mengenai hadirnya supermarket yaitu Super Indo, Hari Hari Pasar Swalayan dan Alfa Supermarket di kota Bekasi yang memunculkan pilihan bagi konsumen di perumahan Bulak Kapal Permai (BKP), Bekasi-Timur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sikap dan perilaku konsumen ibu rumah tangga di perumahan Bulak (BKP), Bekasi-Timur dalam memilih supermarket sebagai tempat belanja. Penulis menggunakan metode riset kepustakaan dan metode riset lapangan melalui wawancara personal di rumah kepada 3 ibu rumah tangga yang digunakan sebagai perolehan data kualitatif untuk mempertegas atribut-atribut dan juga melalui kuesioner yang disebarkan kepada 144 ibu rumah tangga di perumahan BKP yang merupakan responden, dalam rangka mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan. Dari hasil penelitian yang dianalisis dengan menggunakan Model Multiatribut dari Fishbein, dapat disimpulkan bahwa sikap dan perilaku konsumen ibu rumah tangga di perumahan BKP, Bekasi-Timur terhadap faktor-faktor atau atribut-atribut dalam memilih supermarket sebagai tempat belanja adalah baik atau positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)