Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:34 WIB
Detail
BukuAnalisis Efektivitas Strategi Promosi Dan Iklan Terhadap Preferensi Konsumen Dalam Memilih Tempat Belanja
Bibliografi
Author: Natalia, Deborah ; Gunawan, Aristo Surya (Advisor)
Topik: Efektivitas; Strategi Promosil; Iklan dan Pembelian
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1351
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pertumbuhan pusat perbelanjaan modern di Indonesia semakin pesat, khususnya di DKI Jakarta. Jenis-jenis pasar modern seperti Hipermarket, Supermarket, Minimarket dan Convenient good dirancang untuk melayani kebutuhan konsumen. Selain hamper semua jenis barang tersedia dengan harga yang tergolong murah, juga terdapat berbagai macam alat promosi yang mampu menciptakan pembelian dan memasang iklan untuk menarik minat konsumen. Keunggulan inilah yang menjadikan pertumbuhan Hipermarket paling tinggi dibanding pertumbuhan jenis pasar modern lain dan semakin cepat menjamur. Contohnya seperti dua Hipermarket raksasa yaitu Giant dan Carrefour yang berada di Lebak Bulus. Letak mereka yang saling berhadapan menjadikan strategi promosi dan iklan memainkan peranan yang sangat penting. Berbagai cara dilakukan Giant dan Carrefour agar efektivitas strategi promosi dan iklan terhadap preferensi konsumen dalam memilih tempat belanja dapat tercipta. Berdasarkan latar belakang masalah, maka penelitian dilakukan untuk mengetahui efektifitas strategi promosi dan iklan pada Giant dan Carrefour, serta untuk mengetahui strategi promosi dan iklan manakah antara Giant dan Carrefour yang lebih efektif terhadap preferensi konsumen dalam memilih tempat belanja. Dalam menganalisis data penulis menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif yang dikuantitatifkan. Data kualitatif yang diangkakan (kualitatif yang dikuantitatifkan) dalam penelitian ini didasarkan pada skala likert yang digunakan penulis untuk melakukan pemeriksaan atas jawaban-jawaban yang diberikan melalui kuesioner yang disebarkan. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan diperoleh kesimpulan bahwa strategi promosi dan iklan yang digunakan oleh Giant dan Carrefour di Lebak Bulus
untuk menciptakan preferensi konsumen dalam memilih tempat belanja, secara garis besar sama walaupun terdapat beberapa perbedaan dan strategi promosi dan iklan pada Carrefour lebih efektif terhadap preferensi konsumen dalam memilih tempat belanja dibanding pada Giant.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.328125 second(s)