Semakin banyaknya kegiatan produksi yang dilakukan oleh produsen di Jakarta membuka peluang bagi bisnis periklanan untuk semakin berkembang ke dalam pasar PT. Rainbow Cipta Utama, perusahaan ini merupakan salah satu pemain lama yang membawa konsep agensi periklanan yang sangat berteknologi tinggi untuk konsumennya. Bisnis periklanan ini mengandalkan pelayanan jasa mereka yang profesional dan customer oriented sebagai keunggulan. Oleh karena itu faktor sikap konsumen menjadi kunci utama bagi kelangsungan usaha ini. Dalam penelitian ini, dilakukan survei terhadap 30 konsumen sebagai instrumen penelitian. Dengan tujuan untuk melihat bagaimana harapan serta penilaian konsumen terhadap produk jasa agensi periklanan ini. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan skala Likert, serta dianalisis dengan metode kartesius, sehingga dapat diketahui bagaimana tingkat persepsi konsumen dan dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi perhatian utama konsumen. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan adanya penilaian konsumen (persepsi) yang baik terhadap produk yang dilakukan oleh PT. Rainbow Cipta Utama. |