Anda belum login :: 24 Nov 2024 05:42 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Persepsi Mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya Terhadap Tagline dan Logo “Semakin Beragam Semakin Menarik” Stasiun Televisi TV7
Bibliografi
Author:
Budianto, Frieda
;
Goni, Roy
(Advisor)
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Frieda Budianto's Undergraduate Theses.pdf
(214.5KB;
47 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5432
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Setiap perusahaan pasti memiliki masa jenuh dan merasa membutuhkan
semangat baru dalam memulihkan kinerja perusahaan. Demikian pula dengan
sebuah merek, pasti ada satu titik dimana konsumen merasa jenuh terhadapnya.
Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan logo.
Fungsi logo bukan hanya sekedar tulisan, simbol atau warna-warna. Lebih dari
itu logo mengandung pesan mendalam yang ingin disampaikan perusahaan
kepada publik.
Hal seperti ini juga dilakukan oleh TV7, dengan menggunakan logo dan
tagline. TV7 menggunakan tulisan TV dengan berwarna kuning orange dan
angka & dan bulatan merah ditepi angka TV7 dengan warna merah. Selain
menggunakan logo, TV7 juga menggunakan tagline yang bertajuk “Semakin
Beragam Semakin Menarik”. Dengan tagline ini TV7 berharap dapat merangkul
semua kalangan untuk menikmati acara yang disajikan oleh TV7. Tujuan
penggunaan logo dan tagline adalah sebuah langka yang dilakukan oleh
manajemen TV7 untuk membedakan stasiun TV ini dengan stasiun TV lainnya
karena memang persaingan dalam perebutan pasar TV swasta nasional sudah
sedemikian kerasnya.
Sehubungan dengan hal diatas, penulis melakukan penelitian untuk
mengetahui bagaimana persepsi konsumen terhadap logo dan tagline TV7 .
Populasi penelitian adalah seluruh Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia
Atma Jaya, dimana sample yang diambil berjumlah 100 orang mahasiswa
dengan menggunakan metode penelitian Convinience Sampling. Dari hasil
penelitian ini menunjukan bahwa logo dan tagline TV7 dipersepsikan secara baik
oleh mahasiswa Universitas Katolik Atma Jaya
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.203125 second(s)