Pada saat ini banyak bermunculan produsen baru teh siap minum dalam kemasan, maka PT Sinar Sosro berusaha menjaga pangsa pasar dan nilai mereknya dengan meluncurkan beberapa multibrand baru, salah satunya adalah Fruit Tea. Oleh karena itu penulis merasa perlu untuk membuat analisis apakah merek Fruit Tea selaku multibrand PT Sosro Indonesia telah mampu memberikan nilai bagi perusahaan melalui ekuitas mereknya. Pengukuran yang dilakukan menggunakan 4 variabel ekuitas merek yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek. Penulis menggunakan metode survei dengan penyebaran kuesioner, metode sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Data yang telah diperoleh akan diolah dengan metode deskriptif. Hasil penelitian yang didapatkan dari pengolahan data adalah merek Fruit Tea telah mempunyai ekuitas merek yang baik karena berada pada tingkat pengenalan yang tinggi, asosiasi yang melekat banyak, kesan kualitas yang memuaskan, dan telah mampu menciptakan konsumen yang loyal. |