Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:24 WIB
Detail
BukuAnalisis Preferensi Konsumen Terhadap Produk Minuman Siap Minum Merek Fruit Tea Dan Frestea (Studi Kasus Mahasiswa Unika Atma Jaya, Jakarta)
Bibliografi
Author: Lingkan S.M., Juliana Ivana ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK MINUMAN SIAP MINUM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Juliana Ivana Lingkan Song Malonda's Undergraduate THeses.pdf (262.03KB; 69 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5418
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyaknya produk yang beredar di pasar, memberikan lebih banyak pilihan bagi konsumen untuk memilih produk yang disukainya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat preferensi konsumen terhadap produk minuman teh siap minum merek Fruit tea dan frestea, penilaian konsumen terhadap atribut-atribut yang dimiliki oleh produk, dan atibut mana yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih produk tersebut. Metode yang digunakan dalam mengukur preferensi konsumen adalah metode The Attitude towards Object Model dari Martin Fishbein. Dalam rumus ini, preferensi konsumen yang ditunjukkan dengan nilai sikap konsumen terhadap suatu objek didasarkan pada tingkat keyakinan dan tingkat evaluasi konsumen terhadap objek tersebut. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden dengan metode convenience sampling. Atribut yang diteliti adalah atribut rasa, variasi produk, kualitas produk, kemasan, harga, kemudahan mendapatkan produk, dan iklan. Pertanyaan yang diberikan kepada responden adalah mengenai tingkat evaluasi kepentingan responden terhadap atribut-atribut tersebut dan tingkat kepercayaan responden terhadap atribut-atribut dari masing-masing merek. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa konsumen lebih memilih Fruit tea daripada frestea. Nilai sikap konsumen terhadap Fruit tea sebesar 27,0612 dan nilai sikap konsumen terhadap frestea adalah sebesar 18,1722. Baik untuk Fruit tea maupun frestea, yang menjadi pertimbangan utama konsumen dalam memilih produk adalah atribut rasa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)