Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:31 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN CLARK HATCH FITNESS CENTER WISMA METROPOLITAN 2, JAKARTA SELATAN
Bibliografi
Author:
CAROLINE, JOANNE
;
Panjaitan, Yunia
(Advisor)
Topik:
PELAYANAN CLARK HATCH FITNESS CENTER
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2007
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Joanne Caroline's Undergraduate Theses.pdf
(290.21KB;
92 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5401
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Modernisasi menimbulkan suatu perubahan lifestyle masyarakat Jakarta, salah satu yang menjadi tren saat ini adalah kebiasaan masyarakat Jakarta untuk fitness di tengah kesibukan mereka. Tren ini bukan hanya ada di lingkungan eksekutif muda saja tapi juga sudah merambah ke segmen pelajar, mahasiswa, dan ibu rumah tangga.
Objek penelitian penulis adalah Clark Hatch (CH) Fitness Center yang berlokasi di Wisma Metropolitan 2, Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini dilakukan survey terhadap 100 pelanggan tetap sebagai instrumen penelitian. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap pelayanan CH. Data yang diperoleh diolah dengan metode Important-Performance Analysis, dengan skala pengukuran menggunakan skala Likert, serta dianalisis dalam diagram Kartesius. Sehingga dapat diketahui bagaimana tingkat kepuasan pelanggan dan dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi perhatian utama pelanggan.
Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang pelanggan, diketahui bahwa tingkat rata-rata keseluruhan kinerja perusahaan sebesar 3.68 dan tingkat kepentingan pelanggan sebesar 4.36. Sedangkan tingkat kesesuaian antara kinerja dan kepentinggan pelanggan yaitu sebesar 84.05%. Hal ini menunjukkan bahwa CH dapat mencapai persentase kepuasan berdasarkan tingkat kesesuaian antara kinerja dan harapan yaitu sebesar 84.05%. Berdasarkan tingkat kesesuaiannya tersebut, kepuasan pelanggan CH terhadap pelayanan perusahaan termasuk dalam skala yang tinggi.
Hal-hal yang perlu diperhatikan pihak manajemen yaitu perlunya pendidikan khusus bagi para trainer menyangkut ketrampilan olah raga dan pengetahuan kesehatan. Hal ini penting agar trainer dapat membuat program pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.125 second(s)