Semakin berkembangnya peradaban manusia serta meningkatnya standar hidup masyarakat akan menuntun pada semakin banyaknya kebutuhan akan barang dan jasa. Masyarakat tidak terlalu melihat suatu barang berkaitan dengan fungsi barang tersebut tetapi lebih pada atribut apa yang melekat pada barang tersebut. Kepuasan serta mutu produk yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan memberi kebebasan bagi konsumen untuk memilih serta membeli produk sesuai kebutuhan dan keinginannya sendiri. Dengan tercapainya kepuasan yang tinggi akan menciptakan daya tarik psikologi sehingga dapat menjanjikan kesetiaan konsumen. Sepatu Adidas merupakan salah satu dari banyak merek sepatu yang ada di pasaran. Masing-masing produsen sepatu akan bersaing dalam mendapatkan pembeli. Oleh karena itu, di dalam skripsi ini akan diteliti bagaimanakah persepsi konsumen terhadap atribut-atribut Adidas, sehingga mereka membeli produk sepatu olah raga Adidas. Atribut yang diteliti adalah atribut yang berkaitan dengan produk, customer service, dan lingkungan outlet. Dari hasil analisis data yang menggunakan Semantic Differential Scale, hampir seluruh atribut Adidas mendapat tanggapan yang positif terhadap para konsumen. Namun ada suatu hal yang perlu mendapatkan tanggapan dari produsen, yaitu masalah harga sepatu sebab dalam pengumpulan data yang dilakukan melalui penyebaran 100 kuesioner, atribut ini mendapatkan nilai yang kecil/rendah. Perusahaan harus memperhatikan hal ini agar konsumen merasa puas dan setia terhadap sepatu olah raga Adidas. |