Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:06 WIB
Detail
BukuANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP CITRA PT INTERCALLIN SEBAGAI PERUSAHAAN YANG PEDULI LINGKUNGAN
Bibliografi
Author: Werdyningrum, Karmila ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: IKLAN TELEVISI
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Karmila Werdyaningrum's Undergraduate Theses.pdf (440.32KB; 67 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5378
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Adanya gerakan konsumen hijau (green customer) dimanfaat perusahaan dengan menerapkan pemasaran yang ramah lingkungan (green marketing) untuk mencapai keunggulan bagi perusahaan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Apabila dikemas dalam suatu strategi komunikasi yang tepat, maka dapat menimbulkan pengaruh positif terhadap citra dari perusahaan tersebut di mata masyarakat. Citra perusahaan perlu dipopulerkan agar masyarakat peduli terhadap nama dan keberadaan perusahaan serta mempunyai persepsi atas jati diri perusahaan seperti yang dikehendaki oleh perusahaan. Memopulerkan citra dapat dilakukan melalui periklanan dan kegiatan hubungan masyarakat. PT Intercallin merupakan perusahaan yang menggunakan media iklan sebagai media promosi dan media informasi untuk mempopulerkan citranya sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.Untuk meneliti pengaruh antara iklan televisi terhadap citra perusahaan digunakan metode: (1) Koefisien Korelasi Pearson, (2) Koefisien Penentu, (3) Regresi Linier Sederhana, dan (4) Uji Hipotesis.Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya, diketahui bahwa terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan antara iklan televisi dengan citra perusahaan dimana r = 0,684, KP = 46,78%, t hitung > t tabel ( 9,273 > 1,9845 ). Serta diperoleh persamaan garis regresi Y = 12,054 + 0,429 X.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)