Adanya gerakan konsumen hijau (green customer) dimanfaat perusahaan dengan menerapkan pemasaran yang ramah lingkungan (green marketing) untuk mencapai keunggulan bagi perusahaan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan. Apabila dikemas dalam suatu strategi komunikasi yang tepat, maka dapat menimbulkan pengaruh positif terhadap citra dari perusahaan tersebut di mata masyarakat. Citra perusahaan perlu dipopulerkan agar masyarakat peduli terhadap nama dan keberadaan perusahaan serta mempunyai persepsi atas jati diri perusahaan seperti yang dikehendaki oleh perusahaan. Memopulerkan citra dapat dilakukan melalui periklanan dan kegiatan hubungan masyarakat. PT Intercallin merupakan perusahaan yang menggunakan media iklan sebagai media promosi dan media informasi untuk mempopulerkan citranya sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan.Untuk meneliti pengaruh antara iklan televisi terhadap citra perusahaan digunakan metode: (1) Koefisien Korelasi Pearson, (2) Koefisien Penentu, (3) Regresi Linier Sederhana, dan (4) Uji Hipotesis.Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya, diketahui bahwa terdapat pengaruh yang kuat, positif, dan signifikan antara iklan televisi dengan citra perusahaan dimana r = 0,684, KP = 46,78%, t hitung > t tabel ( 9,273 > 1,9845 ). Serta diperoleh persamaan garis regresi Y = 12,054 + 0,429 X. |