Pada kondisi pasar dengan persaingan yang tinggi antar produsen minuman teh hijau siap saji, perusahaan PT Sinar Sosro ingin mempertahankan eksistensi perusahaan dengan merebut pasar teh hijau. Sehingga perusahaan merasa perlu untuk lebih mengenal dan memahami konsumen teh hijau melalui analisis kepuasan konsumen ini. Penelitian ini dilakukan pada wilayah Cinere dan Kebon Sirih. Kegiatan penelitian dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Mei 2006 dengan menggunakan kuesioner dan teknik samplingnya adalah convinience sampling, jumlah sampel sebanyak 200 responden. Data hasil yang diperoleh dari pengisian kuesioner oleh responden digunakan sebagai input pengolahan data dengan metode Importance-Performance Analysis. Hasil penelitian yang didapatkan oleh Penulis adalah perilaku pembelian konsumen Sosro green-t mengikuti tahapan-tahapan dalam proses keputusan pembelian, yaitu pengenalan kebutuhan, pencarian informasi, evaluasi alternatif, proses pembelian, dan perilaku setelah pembelian. Konsumen secara keseluruhan merasa puas akan kinerja PT Sinar Sosro melalui produknya Sosro green-t. Kinerja yang harus segera diperbaiki adalah kesesuaian harga, kemudahan memperoleh produk, desain kemasan, ukuran kemasan, dan iklan. Kinerja yang harus dipertahankan adalah rasa, aroma, tanggal kadaluarsa, mutu, kepekatan warna dan merek. |