Pada saat ini banyak produsen baru yang muncul di dalam bisnis produsen air minuman bernutrisi (isotonik bernutrisi). PT Tirta Investama selaku pionir di dalam air minum dalam kemasan, berusaha menjaga pangsa pasar yang telah mereka miliki dengan mencoba bersaing di dalam bisnis minuman isotonik juga yaitu dengan produknya Mizone. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ekuitas merek Mizone sebagai minuman isotonik baru. Ada 4 variabel utama, yaitu: brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty. Untuk mengukur ke 4 variabel ekuitas merek tersebut, digunakan penelitian deskriptif dengan persentase untuk brand awareness, Cochran Q test untuk brand association, overall mean score untuk perceived quality dengan dipetakan di diagram kartesius, dan overall mean score untuk brand loyalty untuk melihat kategori pembeli. Data yang didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 160 mahasiswa fakultas ekonomi Unika Atma Jaya dengan menggunakan metode convenience sampling. Hasil yang diperoleh dari skripsi ini menyatakan bahwa semua responden mengenal merek minuman Mizone, kemudian ada 3 asosiasi merek yang melekat pada merek Mizone. Untuk persepsi kualitas, Mizone sebagai merek minuman sudah mampu memenuhi fungsi dasar dari minuman. Dan yang terakhir untuk brand loyalty, Mizone sudah mampu mencapai konsumen pada tingkat liking the brand. |