PT Bank Mandini (Pensero) Tbk menyadani bahwa kepuasan kerja merupakan hal yang vital dalam manajemen sumber daya manusia, karena manusia menupakan asset utama yang menggenakkan penusahaan. Sehingga kepuasan atau ketidakpuasan karyawan akan menjadi penentu kelangsungan hidup penusahaan. Untuk mengetahul tingkat kepuasan kerja karyawan, dapat dilakukan dengan membandingkan besannya “GAP” antana harapan karyawan dengan kenyataan yang diterima didalam aspek-aspek pekerjaan mereka. Beberapa dimensi variabel yang dapat mempenganuhi tingkat kepuasan kerja, diantaranya adalah pekerjaan itu sendiri, penyelia, teman sekenja, promosi, gaji atau upah, dan Iingkungan kerja. Penelitian kepuasan kerja karyawan PT Bank Mandini (Persero) Tbk, khususnya pada divisi SDM, menghasilkan tingkat kepuasan yang sangat tinggi pada dimensi gail dan lingkungan kerja, sedangkan pada empat dimensi lain yaitu pekerjaan, penyelia, teman sekenja dan promosi mengI~asiIkantingkat kepuasan yang cukup tinggi. Dan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, khususnya divisi SDM, telah cukupbaik melakukan keenam komponen tersebut. Oleh karena itu hendaknya PT Bank Mandini (Persero) Tbk dapat terus mempentahankan serta meningkatkan kepuasan kerja kanyawan secara stabil demi kelangsungan hidup perusahaan. |