Secara umum, materi pembahasan skripsi ini didasarkan pada penelitian mengenai persepsi konsumen terhadap produk permen karet Lotte five sticks. Bagi perusahaan, persepsi konsumen merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan penjualan produknya, karena dengan memahami persepsi konsumen, maka perusahaan dapat mengetahui hal-hal apa saja yang harus dilakukan dalam usaha memajukan perusahaannya. Adapun tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk menganalisis bagaimana persepsi konsumen terhadap produk permen karet Lotte five sticks. Untuk metode penelitian yang kami gunakan adalah penelitian deskriptif – kuantitatif dan kualitatif. Kami melakukan wawancara dengan pihak perusahaan dan juga menyebarkan kuesioner kepada 106 orang konsumen yang dipilih secara acak, namun dengan syarat bahwa konsumen tersebut tahu mengenai permen karet Lotte five sticks dan pernah mengkonsumsinya. Kemudian data hasil survei tersebut diolah dengan menggunakan program SPSS. Adapun variabel-variabel yang dianalisis adalah kemasan, warna serta kualitas. Hasil dari penelitian yang telah kami lakukan, ternyata menunjukkan bahwa kemasan sangat mempengauhipersepsi konsumen. Sedangkan untuk 2(dua) variabel lainnya, yaitu warna dan kualitas ternyata juga ikut mempengaruhi persepsi konsumen. |