Anda belum login :: 24 Nov 2024 12:55 WIB
Detail
Bukunalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Rawat Inap Rumah Sakit INTERNASIONAL BINTARO
Bibliografi
Author: Christian P.P., Venantius ; I Ketut Subatra (Advisor)
Topik: skala evaluasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2005    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Venantius Christian Pahlevi Undergraduate Theses.pdf (281.14KB; 18 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5323
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penulisan skripsi ini dibuat untuk dapat mengetahui kepuasan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan terhadap Rumah Sakit Internasional Bintaro. Yang menjadi objek peneliti penulis adalah konsumen rawat inap di Rumah Sakit Internasional Bintaro. Penulis melakukan penelitian dengan jalan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Data yang diperoleh dari kuesioner tersebut diolah dengan menggunakan skala evaluasi, dengan menghitung nilai rata-rata dan nilai rata-rata total dari masing-masing variabel untuk mendapat rata-rata kepuasan konsumen. Dari semua data yang telah diberikan oleh responden dan kemudian
diolah oleh penulis. Penulis dapat menarik kesimpulan bahwa secara umum responden merasa puas terhadap pelayanan rawat inap yang telah diberikan oleh Rumah Sakit Internasional Bintaro. Baik dari faktor proses registrasi, keterampilan perawat, profesionalitas dokter, kebersihan dan kenyamanan kamar dan kamar mandi, maupun kualitas dan variasi makanan yang
disajikan untuk para pasien. Namun masih terdapat beberapa elemen/atribut yang dinilai kurang memuaskan oleh pasien walaupun tidak terlalu signifikan. Untuk mempertahankan prestasi yang sudah dicapai dan memperbaiki kekurangan yang masih ada pihak manajemen perlu meningkatkan
kemampuan dan keterampilan karyawan terutama yang berkaitan langsung dengan pemberian jasa pelayanan kesehatan dengan jalan mengikuti kursus
secara berkala dan pendidikan berkesinambungan baik formal maupun non formal. Dalam jangka pendek manajemen harus lebih berkonsentrasi dan
lebih memprioritaskan peningkatan kinerjanya pada elemen-elemen yang terdapat pada kuadran A, sebab elemen-elemen ini merupakan faktor yang
dianggap penting oleh pasien dalam memilih rumah sakit.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)