Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Hubungan Pleasure, Arousal dan Dominance dengan Hedonic Shopping (Studi Kasus di KOPI LUWAK COFFEES Mal CIPUTRA Jakarta)
Bibliografi
Author:
CALAYO, CHEFIA
;
HERLIN HIDAYAT
(Advisor)
Topik:
PLEASURE
;
AROUSAL
;
DOMINANCE
;
HEDONIC SHOPPING
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2006
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Chefia Calayo's Undergraduate Theses.pdf
(345.35KB;
37 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-5311
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Setiap orang mempunyai kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan membeli. Akan tetapi yang sering terjadi sekarang ini, banyak pembelian yang dilakukan masyarakat lebih untuk mendapatkan kesenangan atau kenikmatan daripada untuk memecahkan masalah (fungsi). Inilah yang disebut dengan hedonic shopping.
Penulis berusaha untuk mengangkat fenomena ini ke dalam suatu penelitian dengan mencari hubungan antara pleasure, arousal, dan dominance dengan hedonic shopping. Penelitian ini menggunakan metode convenience sampling dengan jumlah responden yang diteliti sebanyak 100 orang. Untuk menganalisis data digunakan metode korelasi Spearman.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif sedang antara pleasure dengan hedonic shopping dan antara arousal dengan hedonic shopping. Sedangkan hubungan antara dominance dengan hedonic shopping terdapat hubungan yang positif rendah. Korelasi positif menunjukkan meningkatnya pleasure (kesenangan atau kenikmatan yang didapat dari suatu produk), arousal (dorongan yang dirasakan seseorang pada waktu tertentu), dan dominance (keadaan lingkungan) dapat meningkatkan keinginan seseorang untuk melakukan hedonic shopping. Sedangkan hubungan yang sedang dan rendah menunjukkan adanya faktor-faktor lain, yang mungkin lebih kuat, yang dapat membuat seseorang melakukan hedonic shopping.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)