Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:20 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap Mutu Produk, Harga dan Promosi dari PT IDE DWI-EKA ADITEKNIK di Jakarta
Bibliografi
Author: Felix, Fabianus ; HERLIN HIDAYAT (Advisor)
Topik: KEPUASAN KONSUMEN; MUTU PRODUK; HARGA; PROMOSI; industri tangki
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fabianus Felix's Undergraduate Theses.pdf (424.56KB; 49 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5309
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepuasan pelanggan adalah merupakan suatu hal yang sangat penting untuk setiap perusahaan karena tanpa adanya kepuasan konsumen, perusahaan akan sulit untuk bertahan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.
PT IDE ini merupakan perusahaan yang bergerak dalam industri tangki baik untuk rumah tangga maupun untuk elektronik. Jadi, guna merebut serta mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar, maka salah satu usahanya ialah dengan terus menerus memenuhi kebutuhan konsumen agar tetap puas. Dalam dunia perdagangan dewasa ini, persaingan semakin ketat. Banyak perusahaan bersaing untuk menjual produknya dengan harga yang murah dan kualitas yang baik. Atas dasar ini, penulis mencoba untuk membantu perusahaan dalam menganalisis segi mutu produk, harga serta promosi dan pelayanan kepada konsumen.
Dalam rangka mencapai kepuasan konsumen, perusahaan harus mampu mengetahui dan melaksanakan faktor-faktor yang dianggap penting oleh konsumen. Faktor-faktor tersebut dapat diketahui melalui suatu penelitian dengan memakai analisa Diagram Kartesius.
Penelitian dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 10 responden, dimana pertanyaan yang diajukan berkaitan dengan 4P dan pelayanan dari "PT IDE DWI-EKA ADITEKNIK" serta kemampuan perusahaan dalam bersaing dengan perusahaan lainnya.
Hasil analisis yang diperoleh melalui pendapat konsumen dalam penelitian ini adalah bahwa responden menganggap perlu bagi PT IDEA untuk dapat meningkatkan pelaksanaan Direct marketing secara keseluruhan dan meningkatkan pengetahuan tenaga penjual mengenai produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)