Banyaknya salon kecantikan yang ada di Jakarta, telah menimbulkan tingkat persaingan yang tinggi diantaranya. Untuk itu salon U’Mode yang berlokasi di kawasan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan perlu menjaga kualitas pelayanannya. Kepuasan konsumen menjadi salah satu faktor penting agar perusahaan tidak kehilangan konsumennya dan meningkatkan jumlah pelanggannya. Untuk itu penelitian mi bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan terhadap kualitas pelayanan salon u”mode. Jika perusahaan dapat memenuhi harapan konsumen, maka konsumen dapat merasakan kepuasan yang tinggi. Untuk mengetahul apakah konsumen sudah puas, maka penulis melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang pelanggan Salon U’Mode yang datang pada bulan November 2006, yang dipilih dengan sampel non-probabilitas yaltu menggunakan convinence sampling. Penulis menggunakan metode statistik deskriptif dan alat yang digunakan dalam penelitian ml adalah Diagram Kartesius. Adapun atribut-atribut jasa yang dianalisis adalah : Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, dan Tangibles yang dilihat dan dua sisi yaitu tingkat kepentingan dan tingkat kinerja. Hasil dan penelitian mi dapat diketahui bahwa konsumen sudah merasa puas. Variabel utama yang diperhatikan oleh konsumen adalah variabel Assurance, sedangkan variabel Emphaty merupakan prioritas yang paling akhir. Saran yang dapat diberikan penulis adalah Salon U’Mode harus mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. |