Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:18 WIB
Detail
BukuAnalisis Segmentasi Pasar Produk Yamaha MIO dari Perusahaan YAMAHA (Suatu Survei pada Para Konsumen Dealer TRITALA II di Jakarta Pusat)
Bibliografi
Author: EDWARD ; Marjuka, M. Yuwana (Advisor)
Topik: Segmentasi Pasar; Motor Matic
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Edward Hermawan's Undergraduated Theses.pdf (287.69KB; 45 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5291
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini Perusahaan Yamaha merupakan produsen kendaraan motor
pertama yang menciptakan motor matik khusus untuk wanita. Yamaha
Mio merupakan pemimpin pasar khusus untuk produk motor matik. Salah
satu strategi yang digunakan Yamaha adalah strategi segmentasi pasar,
pasar sasaran, dan penempatan posisi. Strategi ini merupakan salah satu
senjata yang cukup ampuh dalam menembus medan persaingan.
Kalangan menengah kebawah dan motor untuk wanita merupakan
segmentasi dari Yamaha Mio. Untuk penempatan posisi, perusahaan
Yamaha berusaha menempatkan image (kesan) produk “Yamaha Mio” di
benak konsumen sebagai produk yang menawarkan gaya hidup baru
bagi wanita. Untuk mengetahui apakah strategi yang digunakan
perusahaan masih relevan saat sekarang, maka penulis berusaha
mengadakan penelitian. Adapun penelitian ini dilakukan melalui
penyebaran kuesioner kepada seratus orang responden. Setelah data
didapatkan kemudian diproses dengan menggunakan Chi Square (kai
square). Melalui hasil pemrosesan data maka didapatkan hasil bahwa
ternyata antara strategi yang digunakan perusahaan tidak jauh berbeda
untuk keadaan saat ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)