Nescafé merupakan merek kopi yang sudah lama beredar dipasaran serta terpercaya kualitasnya. Namun saat ini ada banyak sekali merek-merek kopi yang beredar di pasaran yang menyebabkan ketatnya persaingan dalam industri minuman kopi. Merek yang menjadi Top of Mind di mata konsumen otomatis memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa menguasai pasar. Oleh karena itu penulis ingin meneliti ekuitas merek Nescafé untuk mengetahui tingkat kesadaran konsumen terhadap merek tersebut, dengan cara meneliti keempat elemen dari ekuitas merek, yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, serta asosiasi merek. Penelitian dilakukan dengan cara menyebarkan 100 kuesioner kepada responden di kompleks perumahan Duta Pakuan Bogor. Dari penelitian tersebut diperoleh hasil bahwa Nescafé merupakan Top of Mind dimata para responden, dibandingkan dengan merek-merek kopi yang lain. Dan dari segi asosiasi asosiasi merek, persepsi kualitas, serta loyalitas merek diperoleh hasil bahwa merek Nescafé masuk dalam kategori baik. |