Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:10 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Konsumen Terhadap SUN EXPRESSING Laundry And Dry Cleaning Cabang Pos Pengumben Jakarta Barat
Bibliografi
Author: Muhajir, Ahmad ; Hassan, F.X. Tarmidi (Advisor)
Topik: SUN EXPRESSING LAUNDRY AND DRY CLEANING
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ahmad Muhajir's Undergraduate Theses.pdf (596.06KB; 10 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5275
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu faktor terpenting dalam kelangsungan hidup suatu perusahaan adalah kepuasan yang dirasakan oleh konsumen. Dengan
adanya perasaan puas yang dirasakan konsumen maka diharapkan perusahaan dapat mencapai visi dan misinya sekaligus memaksimalkan laba
perusahaan. Sun Expressing sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa laundry juga sangat memperhatikan kepuasan para
konsumennya. Penulis menyebarkan 100 kuisioner yang direspon dengan baik.
Jawaban-jawaban responden disajikan dalam bentuk tabel dan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen penulis menggunakan bobot
penilaian pada masing-masing jawaban dengan menggunakan skala likert dan menyajikannya dalam diagram kartesius.
Dari penelitian yang telah dilakukan penulis maka terdapat 3 faktor yang membuat konsumen merasa puas dengan Sun Expressing yaitu pihak
laundry mampu mencuci pakaian sesuai dengan harapan konsumen sehingga konsumen merasa puas, ketika konsumen mengalami kesulitan
dalam pengambilan dan pengantaran pakaian, maka kasir segera menawarkan jasa pengambilan dan pengantaran secara gratis dan kasir
serta supir laundry mampu memberikan keterangan seperti penjelasan
tentang jenis-jenis bahan pakaian dengan baik sehingga mudah dimengerti
oleh konsumen. Ada 4 faktor yang sebaiknya dipertahankan atau ditingkatkan oleh
pihak Sun Expressing antara lain: keunggulan fasilitas yang dimiliki Sun Expressing sebaiknya dipergunakan lebih maksimal lagi sehingga
menciptakan suatu keunggulan dibanding para pesaingnnya. Dengan semakin bertambahnya pelanggan yang ingin pakaiannya diambil dan
diantar ke rumah maka sebaiknya jam operasional petugas delivery diatur lagi atau ditambahnya armada transportasi untuk pengambilan dan
pengantaran pakaian. Disain interior sebaiknya ditambah atau dibuat lebih menarik lagi. Serta ditambahnya fasilitas–fasilitas lain yang dapat membuat konsumen semakin puas sehingga dapat menciptakan loyalitas. Sehingga
Sun Expressing diharapkan dapat terus memberikan kepuasan terhadap
konsumennya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)