Anda belum login :: 24 Nov 2024 02:57 WIB
Detail
BukuPreferensi Mahasiswa Universitas Katolik ATMA JAYA Jakarta Fakultas Ekonomi Terhadap Produk Sabun Kesehatan LIFEBUOY dan NUVO (Sebuah Studi Kasus)
Bibliografi
Author: Nugroho, Oktavianto ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: SABUN KESEHATAN LIFEBUOY DAN NUVO
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Oktavianto Nugroho's Undergraduate Theses.pdf (399.38KB; 23 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5274
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada saat ini banyak sekali perusahaan – perusahaan yang bergerak dibidang industri kebutuhan rumah tangga seperti sabun yang menawarkan produknya kepasar, sehingga tingkat persaingan sangat ketat diantara perusahaan – perusahaan tersebut. Oleh karena itu, preferensi konsumen merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan karena tanpa adanya preferensi konsumen, perusahaan akan sangat sulit untuk bertahan dalam menghadapi persaingan. Sehubungan dengan hal itu, penulis melakukan penelitian untuk mengetahui preferensi mahasiswa Atma Jaya terhadap produk sabun kesehatan Lifebuoy dan Nuvo.
Dalam mengumpulkan data penulis menyebarkan 100 kuesioner secara acak kepada mahasiswa Atma Jaya Jakarta Fakultas Ekonomi, ke – 100 responden itu diambil berdasarkan rumus pengambilan sampel, serta penyebaran kuesionernya telah dilakukan pada 8 November 2005 sampai 14 November 2005 dan dilakukan pada siang hingga sore hari. Untuk menganalisis data, dipergunakan Analisis Statistik OMS ( Sampel Besar ). Adapun beberapa atribut – atribut yang dianalisis ialah Product ( Varian Produk, Wangi / Harum, Kegunaan / Fungsi, Warna / Kemasan, dan Daya Tahan ), Price ( Tingkat harga Produk ), Distribution ( Tingkat Distribusi Produk ), dan Promotion ( Desain Iklan Produk, Isi Pesan Produk, dan Slogan Produk ).
Setelah dilakukan analisis preferensi terhadap kedua merek sabun kesehatan tersebut maka didapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: responden lebih memilih produk sabun kesehatan Lifebuoy daripada Nuvo. Kemudian dilakukan pengukuran dengan menggunakan peta differensiasi semantik maka dapat diketahui bahwa atribut – atribut yang dimiliki oleh sabun kesehatan Lifebuoy lebih banyak yang unggul dari atribut – atribut yang dimiliki oleh sabun kesehatan Nuvo, maka dapat dikatakan juga bahwa sabun kesehatan Lifebuoy lebih unggul dari sabun kesehatan Nuvo.
Oleh sebab itu agar produk sabun kesehatan Lifebuoy dapat terus unggul dari produk sabun kesehatan Nuvo, maka sabun kesehatan Lifebuoy harus tetap dapat mempertahankan kualitasnya serta konsumennya yang loyal. Sebaliknya untuk sabun Nuvo harus terus dapat meningkatkan dan memperbaharui lagi kualitas dari atribut – atribut produk yang dimilikinya serta dapat lebih inovatif lagi, agar dapat lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk sabun Nuvo tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)