Es krim Conello dari Wall’s, mengeluarkan 5 varian rasa baru dengan nama Conello “The Flavors of Love” sekitar bulan Januari 2006. Untuk mengkomunikasikan hal tersebut, dibuatlah iklan sebagai sarana promosi perusahaan kepada para konsumen. Iklan es krim Conello “The Flavors of Love” yang ditayangkan di televisi akan menimbulkan persepsi pada para konsumen yang menyaksikannya, dan akan mempengaruhi minat beli konsumen. Oleh karena itu penulis merasa tertarik untuk menganalisis pengaruh iklan tersebut terhadap minat beli konsumen. Adapun populasi penelitian ini adalah para remaja yang pernah melihat iklan es krim Conello “The Flavors of Love” di perumahan Pondok Kopi, Jakarta Timur. Jumlah responden 100 orang, dengan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Metode analisis data yang digunakan oleh penulis dalam melakukan penelitian adalah: Korelasi Pearson, Regresi Linier Sederhana, dan Uji Hipotesis. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa iklan es krim Conello “The Flavors of Love” berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. |