Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Antrian di SUPERINDO Cabang Muara Karang Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Konsumen
Bibliografi
Author: YO, MICHAEL ; Uyanto, Stanislaus Suryadi (Advisor)
Topik: PENINGKATAN PELAYANAN KONSUMEN
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Michael Yo's Undergraduate Theses.pdf (498.94KB; 43 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5245
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dewasa ini, tuntutan pelayanan untuk memuaskan kebutuhan masyarakat konsumen khususnya di ibukota Jakarta, secara efektif dan efisien semakin meningkat. Untuk menjawab tuntutan masyarakat tersebut, Superindo Cabang Muara Karang didirikan. Untuk menganalisa masalah antrian di Superindo Cabang Muara Karang, penulis mencoba menggunakan pendekatan teori antrian. Selain pendekatan teori antrian dilakukan juga penggunaan statistik seperti uji coba kecukupan data, Independent Sample T –Tests. Data-data yang didapat diolah dengan bantuan Microsoft Excel, SPSS, WinQsb Software.
Dari hasil analisis teori antrian yang penulis lakukan, didapat bahwa Service Rate di Superindo cabang Muara Karang masih lebih besar daripada dibandingkan dengan Arrival Rate. Meskipun kadang ada antrian di hari-hari tertentu, seperti contohnya hari libur. Masalah ini bisa diatasi dengan cara menambah kasir lagi untuk melayani konsumen. Hal ini dilakukan agar Superindo cabang Muara Karang tetap efektif dajn efisien dalam melayani konsumennya ketika ingin membayar barang belanjaan mereka di kasir.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)