Anda belum login :: 23 Nov 2024 12:22 WIB
Detail
BukuPenerapan Metode Servqual Dalam Usaha Menjelaskan Brand Image Pelayanan Kesehatan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Immanuel Bandung)
Bibliografi
Author: Wijono, Paulus ; Udaya, Yusuf (Advisor)
Topik: PERIKLANAN; Metode Servqual; Brand Image Pelayanan Kesehatan Dan Peningkatan Kualitas Pelayanan; (Studi Kasus Pada Rumah Sakit Immanuel Bandung)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Paulus Wijono Master Theses.pdf (305.55KB; 64 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: MM-455
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat kompetisi Rumah sakit sebagai institusi pelayanan jasa, saat ini menjadi semakin tinggi. Hanya rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan yang terbaik yang akan bertahan karena memiliki pasien yang loyal. Pasien yang loyal adalah pasien yang terpenuhi harapan-harapannya karena mengalami pelayanan yang memuaskan dan dengan itu akan merekomendasikan kepada orang lain. Seseorang tidak akan mempercayakan kesehatannya dengan cobacoba, terlebih apabila pasien tersebut adalah pasien yang secara ekonomis memiliki kemampuan untuk memilih di rumah sakit mana ia hendak mempercayakan pelayanan kesehatannya. Kualitas pelayanan yang diterima oleh pasien adalah faktor yang sangat penting dalam menentukan Brand Image (Citra Merek) sebuah rumah sakit. Pengukuran yang dilakukan dengan menggunakan metode servqual terhadap pasien yang menjalani rawat inap di kelas VIP & VVIP RS Immanuel, memperlihatkan bahwa tingkat kesenjangan tertinggi dalam persepsi pasien adalah dalam dimensi Assurance dengan skor -96, dan tingkat kesenjangan terendah adalah pada dimensi Empathy dengan skor - 75. Dalam penguraian secara lebih detail, nampak atribut prioritas yang perlu mendapatkan perhatian untuk peningkatan kualitas pelayanan. Hal itu dinampakan dalam diagram cartesius. Ada 5 atribut pelayanan RS Immanuel yang memiliki nilai harapan pasien yang tinggi, namun dalam pelaksanaannya belum dapat memuaskan pasien. Prioritas perbaikan harusdilakukan pada atribut ini.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)